Jermain Defoe Berharap Dipanggil Timnas Inggris

By Admin


nusakini.com - Penyerang Sunderland Jermain Defoe berharap dipanggil timnas Inggris untuk jeda internasional bulan ini.

Pemain berusia 34 tahun itu menjadi mesin gol bagi The Black Cats dengan ia sudah mengemas 14 gol di Liga Primer Inggris musim ini, namun yang bersangkutan tidak lagi dipanggil The Three Lions sejak November 2013 kemarin.

Kepada Sky Sports, Defoe mengatakan: “Saya rasa saya harusnya dilibatkan [timnas] sejak musim lalu jika ditilik berdasarkan performa dan statistik – tentang siapa yang selalu tampil tajam,” ujarnya.

“Saya pernah menghuni skuat Inggris selama kurang lebih 10 tahun, dan kebanyakan dari periode tersebut adalah ketika saya mencetak gol untuk Tottenham.

“Ada kalanya saat saya bahkan tidak bermain namun tetap menghuni skuat karena gol-gol yang saya cetak sebelumnya. Jadi saya tidak tahu [dengan peluang saya kini]. Saya ini adalah tipe orang yang selalu positif, namun ada kalanya Anda berpikir: ‘Apakah ini akan terjadi?’

“Yang bisa saya lakukan adalah terus tampil baik. Fans Inggris – saya membaca sejumlah hal bagus di meda sosial dan di media lain juga. Menyenangkan bahwa sejauh ini orang-orang menginginkan saya kembali ke skuat nasional.

“Namun pada akhirnya, manajer yang membuat keputusan jadi kita lihat nanti.”

Pada jeda internasional bulan ini, Inggris akan bertemu Jerman di laga uji coba dan berhadapan dengan Lithuania untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. (fft/om)